Silver Laptop

Fakta Menarik Teknologi Informasi di Era Milenial

Teknologi Informasi di Era Milenial – Adanya penemuan teknologi merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh manusia di abad ke-21 dan juga di era milenial ini. Dengan adanya teknologi semua berjalan dengan lebih mudah. Walaupun sebenarnya tidak bisa di pungkiri, bahwa teknologi sendiri seperti mata pisau yang memiliki titik tumpul dan juga sisi tajam. Sehingga penggunaannya harus pintar dan juga bijaksana dalam menggunakannya.

Salah satu yang berkembang dengan pesat adalah teknologi informasi sekarang ini anda sudah bisa mendapatkan berbagai informasi dengan mudah. Serta melakukan komunikasi dengan cepat, dan juga mudah tetapi tahukah anda.

Ada beberapa informasi yang belum banyak orang ketahui mengenai fakta teknologi informasi, yang mungkin jarang didengar atau diketahui. Langsung saja kita bahas dalam artikel berikut ini.

1. Email Cukup Rumit

Black Monitor Showing Texts

Langkah pertama yang harus anda ketahui mengenai teknologi informasi yang unik dan juga berbeda yaitu adanya pembuatan email yang lebih dulu ada. Sebelum internet dulu ketika seseorang ingin menggunakan email terutama perusahaan besar.

Mereka tidak mudah untuk memasang dan kita menggunakannya karena sistem dari email sendiri cukup sulit dan memanfaatkan jaringan telepon. Pada tahun 1984 email harus digunakan dengan cara menyambungkan telepon untuk bisa terhubung dengan database. Penyedia layanan yang disebut sebagai micronet.

Setelah itu anda harus menggunakan nomor khusus yang disebut sebagai website namun karena kesulitan ini. Email menjadi salah satu cara pengiriman dokumen ataupun data yang diharapkan dapat berkembang dengan baik. Karena sangat berguna, tetapi tidak fleksibel akhirnya. Pada tahun 1989 internet berkembang menjadi lebih baik dan menggunakan sistem www atau world wide web. Hingga saat ini, hingga menjadi lebih mudah diakses dan juga lebih mudah digunakan.

2. Teknologi Informasi Search Engine

Macbook Pro Close-up Photo

Fakta lainnya yang didapatkan apabila anda melihat perkembangan dari teknologi informasi yaitu adanya enzim pertama di dunia. Jika sekarang ini anda lebih populer dengan google sebagai salah satu perusahaan, kemudian raksasa yang sangat dipercaya.

Namun tahukah anda bahwa google menjadi salah satu perusahaan yang memberikan terobosan paling besar. Di mana mereka berhasil menjadi search engine pertama dan terbesar sedunia kehadiran search engine ini, jelas saja membantu untuk anda mempermudah dalam pencarian informasi.

Walaupun sebenarnya tidak semua informasi tersebut benar adanya. Namun apakah google search engine pertama ? Jawabannya tentu saja bukan ternyata ada search engine pertama yang dilahirkan dan juga dibuat, oleh beberapa pencetus dengan nama archie query form.

Di sana anda bisa mencari berbagai informasi dan lebih merujuk kepada database. Dibandingkan informasi umum seperti halnya google pada saat ini. Sehingga jika dilihat memang kebutuhan penggunaan search engine, untuk pekerjaan dan bukan untuk informasi secara umum.

3. Teknologi Informasi Ponsel

Selective Focus Photography of Person Holding Turned on Smartphone

Faktor lain yang bisa didapatkan dari teknologi informasi yang didapatkan yaitu mengenai perkembangan pasar. Ponsel yang sekarang lebih canggih dan juga lebih keren. Namun tahukah anda bahwa sejarah ponsel sendiri sangatlah banyak.

Di mana pasar ponsel kini telah dipenuhi oleh beragam merek dan juga tipe dari ponsel. Mulai dari ukuran kecanggihan fitur, harga, dan lain sebagainya. Seperti halnya produk-produk besar layaknya xiaomi, apple, LG, samsung dan lain sebagainya tetapi tahukah anda bahwa teknologi informasi ponsel ini.

Ditambah lagi dengan adanya perkembangan konsep yang sangat positif di tengah masyarakat tentu saja. Banyak sekali perusahaan yang semakin yakin untuk mengembangkan inovasi dan juga produk mereka dengan baik. Sekarang ini bahkan ponsel sudah menjelma dan juga berubah menjadi salah satu alat yang membantu mengembangkan teknologi informasi.

Namun di sisi lain sebagai alat komunikasi dan juga alat pembayaran mungkin di waktu kedepannya teknologi akan semakin canggih. Ponsel akan menjadi salah satu barang yang sangat digunakan oleh banyak orang. Walaupun sebenarnya tahukah anda bahwa zaman dahulu dianggap sebagai penemuan yang cukup gagal.

Karena tidak berguna dan juga menganggap, bahwa penemuan konsep tersebut hanyalah penemuan yang tidak akan berguna di masa depan. Namun ternyata siapa yang tahu bahwa penemuan ponsel ini masuk ke dalam salah satu penemuan yang sangat besar.

4. Penggunaan E-commerce untuk Menjual Pulau

Closeup Photo of Person's Hands on Macbook Beside Space Gray Iphone 5s

Informasi merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh banyak orang. Adanya informasi membantu anda mengetahui banyak hal. Termasuk transaksi bisnis yang dilakukan dengan sistem online. Fakta unik lainnya yang bisa didapatkan dari teknologi informasi. Karena adanya penjualan selandia baru yang dilakukan untuk membantu perekonomian yang ada. Tahukah anda bahwa banyak sekali informasi tersebar dalam internet, termasuk info yang mencengangkan.

Pada tahun 2006, seorang pria asal Australia berusaha menjual negara Selandia Baru di situs jual beli ebay, dimana situs ini merupakan situs penjualan online berbagai barang yang dapat diakses masyarakat di dunia, termasuk di Indonesia.

Selain itu hal yang lucu lainnya, pria tersebut menjual hanya kurang lebih $3000 saja sehingga harganya cukup lucu untuk sebuah pulau saja. Untunglah, ebay menemukan adanya kejanggalan dan pria tersebut tidak memiliki hak untuk menjual negara dan akhirnya penawaran tersebut langsung ditutup dan dihilangkan.

5. Teknologi Informasi Hologram

Photo of Person Holding Tablet

Fakta lainnya yang bisa dirasakan, apabila anda memutuskan untuk menggunakan teknologi pasti kelebihan dan keunggulan. Seperti teknologi canggih dan penggunaannya untuk kehidupan. Teknologi informasi yang sedang berkembang sekarang adalah hologram.

Dimana teknologi yang dapat digunakan untuk ditujukan di berbagai bidang layaknya hiburan, bisnis, pendidikan dan lainnya. Hologram, sendiri merupakan kecanggihan teknologi, yang dapat melihat visual suatu objek secara 3D dan imersif tanpa harus berada di dekat objek tersebut.

Sebuah proyek menarik dengan teknologi hologram pernah dilakukan untuk membuat penonton berinteraksi langsung dengan survivor holocaust tanpa keberadaannya di panggung. Excited? Simak videonya di atas!

Itulah beberapa faktor penting yang bisa didapatkan dari perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih. Namun tahukah anda bahwa adanya perkembangan tersebut nyatanya memberikan kelebihan dan kekurangan pada beberapa aspek dan juga informasi. Dimana adanya teknologi informasi ini memberikan sisi negative, pada dunia digital yang pada akhirnya berdampak juga pada manusia.

Hal pertama yang harus dipahami sisi negatif dari teknologi informasi ataupun hal buruk yang ada yaitu adanya dunia digital, yang memberikan nilai positif saja yang pertama yaitu individualis. Sangat banyak manusia dan masyarakat yang memanfaatkan teknologi informasi menjadi lebih individualis.

Komunikasi manusia telah bergeser semenjak adanya dunia digital. Sehingga mereka cenderung nyaman dengan menggunakan media sosial dibanding berinteraksi secara langsung. Kemampuan untuk berbicara secara langsung, menurun untuk generasi generasi selanjutnya.

Pesatnya dunia digital menjadikan anda harus menganggap semua hal adalah kompetisi, sehingga manusia cenderung menginginkan hal-hal yang dianggap berbahaya dan fokus pada tujuan utama saja. Padahal ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan mulai dari kepedulian, peduli dan sejenisnya manusia satu dan yang lainnya tentang superioritas mereka

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *